Riset & Penelitian

Materi pkkmb tahun 2026

Hai perkenalkan nama saya nayla, dengan mengikuti pkkmb saya akan menjelaskan kegiatan apa saja yang saya lakukan pada saat luring dihati pertama, saya berangkat pulul 06.20 lalu saya mendapatkan konsumsi setelah itu saya mengikuti rangkaian acara yang telah ditentukan dan juga mendengarkan materi yang dijelaskan. saya mengikuti rangkaian acara dengan baik sampai pulang. Terimakasih.

Nayla-2616071120-mhs.blog.unila.ac.id
2 menit baca

Hai perkenalkan nama saya Nayla, saya berasal dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Jurusan Hubungan Internasional. Dengan membuat blog ini saya akan memaparkan materi apa yang saya dapatkan pada saat mengikuti PKKMB UNILA Tahun 2026, hari pertama dan hari kedua. Universitas Lampung (UNILA) menyelenggarakan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa (PKKMB) tingkat universitas dengan tema "NextGen untuk unila Be Strong" 13-14 Augustus 2026. PKKMB tingkat universitas dilakukan secara luring di gedung serbaguna (GSG) Unila dan secara daring melalui aplikasi Zoom serta kanal YouTube Official Unila.

Pada hari pertama pkkmb saya sangat menerima banyak ilmu dan materi-materi baru, saya akan memaparkan sedikit materi apa saja yang saya dapat pada saat pkkmb di hari pertama. saya mendapat materi saya mendapatkan materi bagaimana tentang mengelola kejahatan yang mungkin akan berada di kehidupan kampus, dan juga membela negara di zaman yang sudah berubah serta cara penggunaan AI secara bijak dan benar.

saya mendapatkan banyak materi yaitu kekayaan komoditas sebagai ruang riset, mahasiswa sebagai subjek pembangunan, bela negara sekarang sudah berubah, gen z dan lanskap ancaman digital, lima strategi untuk bela negara, kejahatan data siber dan keamanan data diri, mengapa AI penting bagi mahasiswa baru, AI sebagai partner belajar dan risikonya.

menurut saya materi seperti diatas sangat penting bagi mahasiswa baru seperti kami agar kami dapat mengetahui kehidupan baru di kampus dan juga kami mengetahui kejahatan-kejahatan yang ada di kampus dan upaya untuk menyelesaikan nya. serta juga kami lebih terbuka untuk membela negara di zaman yang sudah berbeda dari zaman dahulu, di mana zaman dulu mungkin masih membela negara dengan perang dan senjata, namun sekarang sudah berubah dan berbeda, sekarang upaya. untuk membela negara bisa kita lakukansebagai mahasiswa yaitu menolak hoax yang bertebaran di media sosial, pilih pemimpin dengan bijak, hargai pancasila dan bhineka, cinta produk lokal. dan lain sebagainya. lalu dari materi tersebut juga kita sebagai mahasiswa dapat mengerti penggunaan AI dengan bijak dan benar. Terimakasih.

10

Subscribe newsletter

Dapat email setiap kali Nayla-2616071120-mhs.blog.unila.ac.id publish post baru. Tanpa spam, unsubscribe kapan saja.

Privacy: email kamu cuma dipakai untuk kirim post baru dari blog ini. Tidak di-share, tidak di-jual.

Komentar (0)

Memuat komentar…

    Tentang Penulis

    Nayla-2616071120-mhs.blog.unila.ac.id

    Lihat semua artikel →